Feb 13 2020

Luncurkan Situs dan Identitas Baru, Asosiasi Game Indonesia Siap Mengakselerasi Industri Game Indonesia

Asosiasi Game Indonesia (AGI) memulai tahun 2020 dengan meluncurkan situs dan identitas barunya. Hal ini dilakukan agar AGI bisa memberikan kontribusi yang lebih maksimal terhadap pertumbuhan industri game Indonesia, sesuai dengan tagline yang diusung “Accelerating the Growth of the Indonesian Video Game Industry.”

“Asosiasi Game Indonesia awalnya banyak mengayomi berbagai sisi industri game sekaligus,” ungkap Cipto Adiguno, Presiden AGI terpilih periode 2019-2024. “Seiring waktu, pihak-pihak lain semakin menyadari pentingnya industri game dan bersamaan tanggung jawab AGI untuk mewakili kebutuhan semua pihak semakin berat. Dengan munculnya organisasi-organisasi baru di bidang game yang mewakili sisi masing-masing, AGI merasa dapat membuat perubahan lebih dengan memfokuskan diri.”

“Rebranding ini menandakan pergeseran paradigma AGI dari mengayomi seluas-luasnya secara horizontal menjadi akselerasi seefektif dan seefisien mungkin secara vertikal, khususnya di bidang pembuatan (development) dan penerbitan (publishing) video game,” paparnya.

Peluncuran situs, logo dan identitas baru ini sendiri merupakan salah satu langkah awal dari kepengurusan AGI periode 2019-2024. Pelantikan Presiden AGI periode 2019-2024 sendiri sudah dilakukan pada Musyawarah Nasional (MUNAS) AGI 2019 yang digelar bersamaan dengan BEKRAF Game Prime 2019 bulan Juli 2019 lalu.